Jadwal Lengkap Semifinal Hylo Open 2021, Indonesia Dipastikan Genggam 1 Tiket Final

Indonesia pastikan 1 tiket final di HYLO OPEN 2021, Berikut jadwal lengkap Semifinal Hylo Open 2021 Sabtu 6 November 2021

Jadwal Lengkap Semifinal Hylo Open 2021, Indonesia Dipastikan Genggam 1 Tiket Final
Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. [Dok. PBSI]

BaperaNews - Pada hari Sabtu (06/11/2021), Turnamen BWF World Tour Super 500 Hylo Open 2021 memasuki partai semifinal yang akan berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman pukul 19.00 WIB. 

Pertandingan semifinal Hylo Open 2021 ini akan dibuka dengan pertandingan antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berhadapan dengan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand).

Diketahui, kedua pasangan tersebut baru bertemu satu kali yaitu di babak grup Piala Thomas 2020 yang diselenggarakan pada pertengahan bulan Oktober lalu. Kala itu, Marcus/Kevin berhasil memenangkan pertandingan dalam 3 game dengan skor 19-21, 21-18 dan 21-13. 

Jika pada pertandingan semifinal Hylo Open 2021 ini Marcus/Kevin berhasil mengalahkan pasangan Thailand tersebut, maka akan tercipta pertandingan all Indonesian final di sektor ganda putra.

Hal tersebut dikarenakan satu pasangan ganda putra sudah dipastikan lolos ke babak final karena di babak semifinal ini pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Yoche Rambitan akan menghadapi pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Selain itu, Indonesia juga berhasil mengirimkan 2 wakil ganda campuran di babak semifinal ini yaitu pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Kedua pasangan tersebut akan sama-sama menghadapi pasangan asal Thailand di malam nanti.

Pasangan muda Indonesia yaitu Rinov/Pitha akan berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang menjadi unggulan pertama di turnamen ini. Sementara itu, Praveen/Melati akan menghadapi Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.  

Selain itu, Indonesia juga masih memiliki wakil di babak semifinal Hylo Open 2021 di nomor ganda putri yaitu pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Mereka akan bertemu dengan pasangan Jepang yaitu Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.  

Berikut Ini Adalah Perkiraan Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Hylo Open 2021 :

  1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (THA) - Pukul 19.00 WIB
  2. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Yoche Rambitan vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin  - Pukul 20.20 WIB.
  3. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (THA) - Pukul 23:59 WIB.
  4. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (THA) - Pukul 00.50 WIB

Catatan : Jadwal tersebut bisa berubah sesuai dengan durasi pertandingan sebelumnya.