Jadwal Final India Open 2022: Wakil Ganda Putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan Miliki Peluang Raih Gelar Juara

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan akan tampil dalam laga ketiga melawan wakil dari tuan rumah yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Final India Open 2022. Simak informasi lengkapnya!

Jadwal Final India Open 2022: Wakil Ganda Putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan Miliki Peluang Raih Gelar Juara
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan Ahsan dan Hendra Setiawan. Gambar: Kompas.com/Garry Lotulung

BaperaNews - Turnamen bulu tangkis Super 500 India Open 2022 sudah mencapai partai final. Partai final India Open 2022 ini akan dimainkan di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Minggu (16/1/2022). Partai final akan dimulai pukul 14.30 WIB.

Sebagaimana diketahui, India Open 2022 berlangsung di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di Negeri Bollywood tersebut. Alhasil, banyak pebulu tangkis yang memutuskan absen dari India Open 2022. Saat turnamen berlangsung, beberapa pebulu tangkis juga mundur karena terkonfirmasi positif Covid-19. Di tengah situasi tidak kondusif itu, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan mampu tampil apik sehingga bisa mencapai final.

Dari skuad garuda terdapat ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang akan berjuang meraih titel perdana pada tahun 2022. Dalam jadwal final India Open 2022 ganda putra Ahsan dan Hendra akan tampil dalam laga ketiga melawan wakil dari tuan rumah yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Laga ini menjadi final yang ideal berkat kedua pasangan yang merupakan unggulan teratas turnamen. Tercatat wakil dari Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan merupakan unggulan pertama. Sementara lawan Indonesia Rankireddy/Chirag merupakan unggulan kedua.

Dalam catatan pertemuan, pasangan Indonesia unggul atas India dalam empat kali bertemu, Mohammad Ahsan  dan Hendra Setiawan menang tiga kali. Bahkan dalam dua pertemuam terakhir, Ahsan/Hendra yang memiliki julukan The Daddies berhasil menang hanya melalui pertarungan dua gim langsung.

Adapun laga pertama dalam final India Open 2022 akan diisi dengan duel tunggal putra yang mempertemukan Singapura dan India. Lalu dilanjut dengan laga kedua yang menampilkan duel dari sektor tunggal putri. Dua wakil Thailand Supanida Katethong dan Busanan Ongbamrungphan akan berduel untuk menyabet gelar juara.

Sementara untuk sektor ganda putri akan diisi dengan duel dari negara Thailand dan Rusia. Thailand yang diwakilkan oleh Benyaoa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dan Rusia diwakilakan dengan Anastasiia Akchurina/Olga Morozova.

Lalu final India Open 2022 akan ditutup dengan laga Chen Tang Jie vs Peck Yen Wei (Malaysia) vs Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (Singapura) di sektor ganda campuran. 

Jadwal Final India Open 2022:

Tunggal putra: Loh Kean Yew (SIN/5) vs Lakshya Sen (IND/3) 

Tunggal putri: Supanida Katethong (THA/6) vs Busanan Ongbamrungphan (THA/2) 

Ganda putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (INA/1) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (IND/2) 

Ganda putri:  Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (THA/4) vs Anastasiia Akchurina/Olga Morozova (RUS)

Ganda campuran: Chen Tang Jie vs Peck Yen Wei (MAS/3) vs Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (SIN)