Jadwal BWF World Tour Finals 2021: 3 Wakil Indonesia Tentukan Nasib Pada 3 Desember 2021

Hari ini 3 Desember berlangsung laga terakhir di fase grup BWF World Tour Finals 2021, 3 Wakil Indonesia tentukan nasib. Berikut jadwal Wakil Indonesia yang bertanding hari ini !

Jadwal BWF World Tour Finals 2021: 3 Wakil Indonesia Tentukan Nasib Pada 3 Desember 2021
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berlaga. Gambar : Dok. Humas PBSI

BaperaNews - BWF World Tour Finals pada hari Jumat (3/12/2021) akan menampilkan laga terakhir di fase grup. Sejumlah wakil Indonesia pun akan menjalani laga penentuan. Dari empat wakil yang lolos, terdapat tiga pemain yang masih menjaga peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

Dari sektor ganda putri terdapat Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup A usai kalah di laga kedua dengan So yeong/Kong Hee Yong. Dan pada laga ketiga, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu akan bertanding melawan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang merupakan wakil dari Malaysia.

Laga kontra wakil Malaysia ini akan sangat menentukan langkah untuk Greysia/Apriyani. Peluang besar untuk Greysia/Apriyani sangat terlihat jelas karena mereka unggul dengan skor 4-0. Laga ini sendiri akan menjadi partai ketiga di court 1 pada sesi pertama. Siapa pun yang akan menang dalam laga tersebut maka akan dipastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals.

Situasi yang sama juga dihadapi oleh pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada Grup B nomor ganda campuran. Praveen /Melati yang membuka peluang lolos usai menang dari laga kedua melawan Marcus Ellis/Lauren Smith.

Pada laga ketiga, Praveen/Melati akan ditemukan dengan pasangan Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Praveen/Melati diharuskan menang jika ingin lolos ke babak semifinal. Praveen/Melati yang dijuluki sebagai Honey Couple akan tampil dahulu di court 2 pada sesi sore.

Dan pada nomor ganda putra, terdapat pasangan andalan Indonesia yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau yang lebih dikenal dengan Minions akan dihadapi dengan Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen. Marcus/Kevin dapat dinyatakan lolos ke semifinal hanya dengan meraih satu gim atas Kim/Anders.

Sementara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sudah dipastikan tersingkir. Pram/Yere akan menjalani laga terakhirnya melawan Christo Popov/Toma Junior Popov.

Seperti biasanya, pertandingan di fase grup BWF World Tour Finalis 2021 akan digelar dalam dua sesi. Sesi pertama akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB dan sesi kedua akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB.

Berikut jadwal lengkap BWF World Tour Finals 2021 hari ini:

Jumat 3 Desember 2021

Court 1:

11.00 WIB – Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)

19.00 WIB – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

20.00 WIB – Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis)

Court 2:

17.00 WIB – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)