Honda Harus Kembali Ke Papan Atas MotoGP atau?

Honda memiliki target untuk bisa kembali ke papan atas MotoGP di musim 2022 ini, dengan optimis, meski mereka memprediksi adanya kesulitan di awal musim. Simak berita lengkapnya!

Honda Harus Kembali Ke Papan Atas MotoGP atau?
Honda Optimis Untuk Kembali Ke Papan Atas MotoGp Di Musim 2022. Gambar: Pixabay.com

BaperaNews - Honda punya target untuk bisa kembali ke papan atas MotoGP di musim 2022 ini, pabrikan Jepang tersebut merasa optimis, meski mereka memprediksi pula akan ada kesulitan di awal musim. Di ajang MotoGP 2021, Honda hanya berhasil menang 3 seri, Marc Marquez yang membawa Honda jadi juara dengan menang balapan MotoGP di Jerman, Amerika Serikat, dan Emilia Rogmana.

Hasil tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pertengahan Februari 2022 lalu menunjukkan Honda bisa berada di papan atas, Pol Espargaro menjadi yang paling cepat di tes hari ketiga dengan catatan waktu terbaik 1 menit 31,06 detik.

Hal itu membuat manajer tim Repsol Honda, Alberto puig, merasa timnya akan bisa untuk kembali bersaing di papan atas untuk mendapatkan gelar juara dunia. Dalam dua tahun ini Honda tidak berhasil menjadi juara dunia, sebab kondisi Marquez yang tidak fit, ia mengalami cedera setelah kecelakaan di seri pertama MotoGP 2020 di Jerez.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Akhirnya Berkibar Usai Indonesia Juara BATC 2022!

“Kami rasa kami bisa kembali ke papan atas, itu jelas, seperti yang selalu kami bilang, kami Honda, dan tentu kami harus ada di posisi atas atau tidak ada gunanya lagi untuk berpartisipasi di kejuaraan MotoGP” ujarnya di Crash.

“Untuk golnya tentu ada di papan atas, tapi jika kami mengganti motor yang radikal. terutama ketika kita mengganti konsep, itu tidak mudah, utamanya di musim awal saya rasa” tambahnya. MotoGP 2020 di Sirkuit Mandalika akan mulai berjalan pada 6 Maret 2022, Race pertama akan disuguhkan balapan MotoGP di Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail.

Sirkuit Mandalika sendiri saat ini sedang fokus untuk aspal ulang mengingat banyaknya keluhan dari para pembalap di tes pramusim lalu, penyelenggara berjanji akan memberikan segala sesuatu yang lebih baik tidak hanya dari sisi lintasan saja namun dari semuanya termasuk keamanan dan segala fasilitas agar para pembalap dan kru bisa melakukan yang terbaik dan mencapai prestasi terbaiknya.

“Tidak semua lintasan yang diaspal, mungkin 15 sampai 17,5 persennya, dari tikungan 16,5 sampai 5,5” jelas Novel Arsyad selaku Direktur Utama PT PP hari Rabu 16 Februari 2022.

Baca Juga: Pratama Arhan Buat Tokyo Verdy Cetak Rekor