Hasil Timnas Indonesia vs Vietnam Imbang, Skuad Garuda Tetap di Puncak Klasemen

Hasil pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2020 antara timnas indonesia vs vietnam berakhir imbang tanpa gol, hasil imbang tersebut membuat timnas indonesia tetap bertahan di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020.

Hasil Timnas Indonesia vs Vietnam Imbang, Skuad Garuda Tetap di Puncak Klasemen
Aksi penyerang timnas Indonesia, Ezra Walian, dalam pertandingan Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Vietnam di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Gambar : AFP/ Dok. YONG TECK LIMA

BaperaNews - Pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Vietnam sama – sama memiliki pertahanan yang kuat sehingga laga berakhir imbang tanpa gol. Pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, pada Rabu (15/12/2021) malam WIB.

Pertahanan timnas Indonesia asuhan dari Shin Tae-Yong pada laga kali ini sangat rapat hingga menyulitkan Vietnam untuk menembus pertahanan Indonesia. Vietnam selaku juara bertahan pun dibuat frustasi oleh pertahanan Indonesia.

Sepanjang pertandingan, Vietnam yang terlihat menguasai bola dengan persentase penguasaan bola hingga 72 persen dan tercatat melepaskan delapan tembakan ke arah gawang. Namun Vietnam belum juga mampu mencetak gol. Tercatat hanya satu tembakan pemain Vietnam yang tepat sasaran atau on target.

Timnas Indonesia sangat kesulitan mengembangkan permainan karena Vietnam menerapkan pressing tinggi ketika kehilangan bola. Dan penguasaan bola yang hanya menyentuh 28 persen. Hal tersebut membuat berbagai upaya serangan balik Indonesia nyaris selalu terhenti di lapangan tengah. Sepanjang babak pertama pun, timnas Indonesia hanya mampu melepaskan satu tembakan ke arah gawang.

Hasil imbang ini pun membuat timnas Indonesia tetap bertahan di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 berkat raihan tujuh poin dari tiga laga yang sudah dijalankan. Namun, timnas Indonesia masih harus berjuang lagi sampai dengan pertandingan terakhir Grup B Piala AFF untuk meraih tiket semifinal.

Sebab, timnas Indonesia saat ini hanya unggul satu poin atas Malaysia yang menempati peringkat ketiga. Skuad Garuda juga hanya unggul selisih gol atas Vietnam yang menguntit di urutan kedua klasemen Grup B.

Dengan kondisi klasemen saat ini, persaingan perebutan dua tiket semifinal Piala AFF 2020 di Grup B masih terbuka. Dua tiket semifinal itu nantinya diperebutkan oleh Vietnam, Indonesia, dan Malaysia pada matchday terakhir di Grup B, pada Minggu (19/12/2021).

Vietnam akan menghadapi Kamboja yang sudah tersingkir dan timnas Indonesia akan melawan Malaysia di matchday terakhir Grup B Piala AFF 2020 demi satu tiket semifinal.

Pada Matchday terakhir tersebut timnas Indonesia dipastikan harus bekerja keras meskipun hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Sebab, Malaysia dituntut untuk mengalahkan timnas Indonesia agar bisa bertahan di Piala AFF 2020.