Hasil Indonesia Vs Filipina Di Piala AFF U-19 2022, Rabbani Jadi Pahlawan Usai Hattrick

Taklukkan Filipina, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol berkat hattrick dari Rabbani Tasnim. Berikut Klasemen Terbaru Grup A Piala AFF U-19 2022.

Hasil Indonesia Vs Filipina Di Piala AFF U-19 2022, Rabbani Jadi Pahlawan Usai Hattrick
Rabbani Tasnim jadi pahlawan di Piala AFF U-19 2022. Gambar : Bola.net/Bagaskara Lazuardi

BaperaNews - Timnas Indonesia U-19 berhasil menaklukkan timnas Filipina 5-1 dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 hari Jumat 8 Juli 2022 malam.

Timnas Indonesia tampil meyakinkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi meski terjadi rotasi pemain yang signifikan, Indonesia tetap mampu mengalahkan Filipina.

Rabbani Tasnim jadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia berkat hattrick yang dibuatnya. Sedangkan dua gol lain dibuat oleh Teuku Razza dan Alfriyanto Nico. Sedangkan Filipina sempat mencetak gol yang dilakukan Justin Chan Frias.

Indonesia unggul 3-1 atas Filipina pada babak pertama dari dua gol Rabbani Tasnim di menit 14 dan 41 serta gol Nico di menit 26, sedangkan gol Filipina dicetak Justin pada menit ke 28 di Piala AFF U-19.

Pada babak kedua, anggota tim Indonesia U-19 diganti. Marcel Januar diganti Ahmad Rusadi serta Subhan Fajri diganti Ronaldo kwateh.

Timnas Indonesia berusaha mempertahankan posisi unggul sejak awal babak kedua, hasilnya Indonesia kembali unggul 4-1 dari hattrick Rabbani Tasnim, namun Rabbani gagal menambah golnya. Ia cedera di menit ke 56 dan digantikan oleh Razzaa Fachrezi.

Menit ke 66, Timnas Indonesia U-19 nyaris kebobolan lantaran pemain Filipina merebut bola di Piala AFF U-19, beruntung bisa ditangkis oleh kiper Cahya Supriadi. Di menit yang sama ke 66 Kadek Arel digantikan oleh Dimas Juliono.

Baca Juga : Jadwal Semifinal Wakil Indonesia Dan Rekap Skor Di Perempat Final Di Malaysia Masters 2022

Razza yang menggantikan Rabbani Tasnim menunjukkan kemampuannya dengan membuat gol di menit ke 71 usai menerima umpan dari Nico, Indonesia pun makin unggul 5-1 atas Filipina di Piala AFF 2022.

Gelandang (pemain tengah) Frezy Al Hudaifi turut cedera di menit 74 dan digantikan oleh Rafli Asrul, Frezy Nampak kesakitan memegang betis kanan. Menit ke 7, giliran Nico yang ditandu keluar lapangan. Tim Indonesia U-19 hanya tersisa 10 orang.

Pada laga ini, banyak pemain Indonesia tumbang, Zanadin Fariz juga terkapar di lapangan pada menit 85, menjelang injury time, Ferdiansyah Cecep juga bermasalah di kaki kiri. Tidak ada tambahan gol hingga pertandingan berakhir.

Indonesia vs Filipina di laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 berhasil menang dengan skor 5-1.

Belum pasti siapa dua wakil yang akan lolos ke semifinal sebab masih ada laga lanjutan yakni laga terakhir pada hari Minggu 10 Juli 2022 Vietnam vs Thailand dan Indonesia vs Myanmar di Piala AFF 2022.

Berikut Klasemen Terbaru Grup A Piala AFF U-19 2022 : 

  1. Vietnam 10 poin
  2. Thailand 10 poin
  3. Indonesia 8 poin
  4. Myanmar 6 poin
  5. Filipina 0 poin
  6. Brunei Darussalam 0 poin