Hancurkan China, Vietnam Pecah Telur di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Vietnam berhasil mengalahkan China pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada (01/02/22) dengan hasil skor 1-3. Simak berita lengkapnya dibawah!

Hancurkan China, Vietnam Pecah Telur di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Timnas Vietnam. Gambar : Dok. IBRAHEEM AL OMARI/REUTERS

BaperaNews - Li Xiaoping (Pelatih Timnas China), harus menyembunyikan rasa malunya karena pasukannya telah dibuat babak belur oleh Timnas Vietnam pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Ini menjadi prestasi yang luar biasa bagi Timnas Vietnam dimana mampu membuat tembok raksasa Timnas China kocar – kacir.

Di pertandingan yang diselenggarakan pada hari Selasa, 01 Februari 2022 tersebut, Timnas Vietnam berhasil unggul dan mengalahkan Timnas China dengan skor akhir 1 – 3. 

Park Hang Seo berhasil membuat pasukannya bermain apik dan menarik. Ketiga gol ke gawang Timnas China diciptakan pada menit ke 9 oleh Ho Tan Tai, kemudian pada menit ke 16 oleh Nguyen Tien Linh dan pada menit ke 76 oleh Phan Van Duc. Ini menunjukkan bahwa kekuatan pemain Timnas Vietnam memang semakin berkembang dan membuat negaranya kian diperhitungkan di kawasan Asia Tenggara.

Sedangkan untuk satu gol yang berhasil diproduksi oleh Timnas China berhasil dilancarkan pada babak kedua tepatnya saat injury time.

Dilansir dari media Siam Sport, Li Xiaoping (Pelatih Timnas China) secara spontan langsung mengutarakan permintaan maafnya atas hasil pertandingan yang bisa dianggap buruk dan mendera Wu Lei bersama rekan – rekannya.

Baca Juga : Lolos ke Piala Dunia Putri 2023, Timnas Filipina Torehkan Sejarah

Dari total pertandingan yang dilalui oleh Timnas China sebanyak delapan pertandingan sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran ketiga, hanya sebanyak lima poin saja yang berhasil dikumpulkan dan harus puas berada di peringkat ketujuh. Pencapaian tersebut didapatkan dari satu kali torehan kemenangan, kemudian dua kali berakhir imbang dan sebanyak lima kali harus menelan kekalahan.

“Disini, saya pribadi memohon maaf atas kekalahan yang harus ditelan oleh tim kami dengan hasil buruk ini. Selama pertandingan, kami sudah mencoba untuk bermain maksimal dan menunjukkan kemampuan maksimal, hanya saja untuk hasil yang kami dapatkan memang belum bisa maksimal.

“Setelah ini, kami akan berusaha keras untuk memperbaiki diri dan akan terus mencoba memberikan permainan terbaik di masa yang akan datang,” ungkap sang pelatih Timnas China.

Untuk jadwal pertandingan selanjutnya, Timnas China sudah dijadwalkan bertemu dengan Timnas Arab Saudi dalam pertandingan lanjutan ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang rencana akan diselenggarakan pada bulan Maret mendatang.