Habis Terjual, Tiket MotoGP Mandalika Ditambah 1000 Lagi!

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan tiket hari ketiga ajang MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika kini sudah habis terjual, panitia pun berencana untuk menyiapkan tiket tambahan!

Habis Terjual, Tiket MotoGP Mandalika Ditambah 1000 Lagi!
Sirkuit Mandalika. Gambar: Instagram.com/@skyscraperindonesia

BaperaNews - Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan tiket hari ketiga ajang MotoGP Mandalika kini sudah habis terjual, ia juga menyebut panitia akan menyediakan tiket tambahan sebanyak 1.000 tiket di grand stand dimana masing-masing ada 500 tiket untuk pendukung Marquez dan Maverick Vinales.

“Hari ketiga untuk tanggal 20 Maret 2022, tiket sudah sold out, hanya tersisa untuk hari kedua yakni untuk tanggal 18 dan 19 Maret 2022, tapi jangan takut, ada informasi panitia akan melakukan koordinasi dengan Dorna, akan membuka tambahan stand untuk fansnya Marquez dan Maverick sebanyak 1.000 tiket” ujarnya dalam keterangan pers secara virtual hari Minggu 6 Maret 2022.

Erick menambahkan, ajang ini membuktikan minat masyarakat untuk menyaksikan MotoGP besar, pembeli tiket juga dari beragam kalangan. “Animo masyarakat tentu kita apresiasi, sama seperti ketika ada Asean Games yang tiketnya habis itu karena ada minat dari masyarakat, membuktikan kita Negara yang besar, yang siap menjadi tuan rumah berbagai event dunia” lanjutnya.

Meski demikian, ia mengungkap pemerintah akan tetap mengupayakan untuk penjualan tiket hari pertama dan kedua bisa naik, juga selama latihan, sebab ia bilang, banyak tiket sudah ludes pada event pertandingan.

“Minat masyarakat untuk nonton MotoGP Mandalika itu meningkat di hari ketiga, sedangkan hari pertama dan kedua masih banyak sisa tiketnya” bebernya.

Baca Juga: Agen Blak – Blakan Ungkap Alasan Pratama Arhan Pilih Tokyo Verdy Ketimbang Klub Elite Eropa

Direktur Aviasi Pariwisata Indonesia, Dony Oskaria juga menyebut pihaknya sudah menambah jadwal penerbangan Bali, Lombok, dan Surabaya pada 20 Maret 2022 untuk memfasilitasi pengunjung yang ingin menonton dengan cara pulang pergi dan tidak menginap.

“Kami diberi saran Pak Menteri agar menambah tiket perjalanan Bali dan Lombok karena banyak penonton yang tidak ingin menginap, dengan demikian kita harapkan acaranya bisa berjalan lebih sukses” ujarnya.

Pemerintah Lombok juga menyatakan penginapan di sekitar lingkaran Sirkuit Mandalika sudah habis dipesan, para penonton MotoGP yang menginap mulai mencari rumah warga untuk dijadikan penginapan.

“Informasi rumah warga di Kawasan Ekonomi Khusus itu banyak dicari untuk dijadikan tempat menginap penonton MotoGP” ujar Kepala Dinas Pariwisata Lombok, Lendek Jayadi hari Jumat 4 Maret 2022.

Berita habisnya tiket MotoGP ini membuat bingung publik, lantaran baru saja muncul berita tiket MotoGP yang penjualannya jauh di bawah target sehingga pemerintah mewajibkan ASN untuk membeli tiket MotoGP.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah memberikan penjelasan, “Kebijakan ini memang ada tapi belum final, hanya sebagai ide untuk penjualan tiket, mungkin Sekda saya terlalu heboh dan bersemangat sehingga ingin MotoGP ini sukses dan meriah” ujarnya hari Kamis 3 Maret 2022.

Baca Juga: IPC Izinkan Atlet Rusia dan Belarus Berlaga di Paralimpiade Beijing