Fahd A Rafiq Dan Visi Misi BAPERA

Setiap organisasi yang ada di Indonesia khususnya pasti memiliki visi dan misi, kemana arah organisasi tersebut akan berlayar. inilah Visi dan Misi Bapera yang perlu publik Indonesia ketahui.

Fahd A Rafiq Dan Visi Misi BAPERA
Anggota Barisan Pemuda Nusantara (Bapera). Gambar : Istimewa

BaperaNews - Setiap organisasi yang ada di Indonesia khususnya pasti memiliki visi dan misi, kemana arah organisasi tersebut akan berlayar. 

Yang pasti hidup dan redupnya organisasi bergantung dari pemimpinnya, perlu di ketahui bersama setiap organisasi yang dipimpin oleh Fahd El Fouz A Rafiq pasti berjalan baik bahkan mampu melampaui ekspektasi banyak orang. 

Beliau  piawai dan mahir dalam memimpin sebuah roda organisasi dari Ketum GEMA MKGR, KNPI, AMPG, Kabid Pemuda dan Olahraga DPP Partai Golkar, Kabid Ormas, dan yang saat ini sedang kita bahas beliau sebagai pendiri dan Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara. 

Pengalaman dalam memimpin organisasi tersebut semakin menguatkan bahwa Putra pedangdut (Alm) A Rafiq Ini sangat di perhitungkan dalam kancah perpolitikan Nasional. 

Maka dari itu inilah Visi dan Misi Barisan Pemuda Nusantara yang perlu publik Indonesia ketahui. 

Visi 

Membangun kualitas pemuda Indonesia yang berdasarkan Nilai-nilai Pancasila dan Cita-cita Proklamasi 1945, menguatkan jati diri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Misi 

Misinya adalah terwujudnya pemuda Indonesia yang memiliki karakter kebangsaan yang tinggi dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia, melakukan penguatan institusi organisasi kepemudaan yang mengedepankan kebersamaan dan solidaritas sosial dan merancang, mengelola dan mengembangkan potensi kepemimpinan pemuda dan kewirausahaan (entrepreneurship). 

Dari Visi diatas Bapera fokus pada kualitas pemuda berdasarkan nilai Pancasila dan UUD '45, yang mana pada hari ini arus Globalisasi perlahan menggerus rasa Nasionalisme yang bisa berakibat fatal 12 untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Secara kuntitas pemuda hari ini menjadi presentase terbanyak dalam menyuarakan hak politiknya, apakah banyaknya pemuda Indonesia hari ini sekualitas berdasarkan Visi diatas. Jawabannya, belum tentu. Banyak channel YouTube yang mengupas tentang pertanyaan terkait Pancasila, UUD '45, Nasionalisme masih ada yang salah dan menjawab lupa. Artinya, inilah tugas kita yang di warisi para Founding Fathers bangsa untuk terus menaikkan kualitas pemuda yang cinta akan tanah airnya bukan hanya ucapan belaka akan tetapi dengan tindakan nyata seperti yang saat ini sedang di fokuskan Fahd El Fouz A Rafiq lewat bapera

Baca Juga : Part 1: BAPERA, Benturan Peradaban Dan Solusi

Misi Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) ingin mewujudkan pemuda yang memiliki karakter kebangsaan yang tinggi dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia. Artinya untuk memiliki karakter kebangsaan tinggi perlu adanya sebuah pelatihan yaitu Bela Negara. 

Para anggota Bapera harus di charger kembali tentang nasionalisme, cinta tanah air, dan pandangan hidup berbangsa dan bernegara. Agar ketika kembali ke kampung halaman memberikan ilmu dan pengalaman nya kepada istri, suami, anak, teman, sahabat dan sanak famili. 

BAPERA konsisten memberikan kontribusinya kepada negeri ini, dengan berbagai kegiatan seperti berbagi kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa serta karya pemuda kreatif lain yang dilakukan dibanyak provinsi di daerahnya masing masing. 

Perlu digaris bawahi Bapera memberikan ruang kepada para pemuda untuk mengembangkan potensi kepemimpinannya.  Artinya Pemuda Indonesia diberikan kesempatan seluas luasnya untuk mengembangkan jiwa kepemimpinannya di BAPERA. Walaupun Bapera masih seumur jagung pengalaman kepemimpinan Fahd El Fouz A Rafiq ingin menularkan virus virus kepemimpinan kepada para generasi muda harus di berikan apresiasi. 

Ada kalimat dalam misi nya mengembangkan potensi Wirausaha (Enterpreneurship) artinya bapera juga melatih para kader dan anggota untuk berwirausaha hal tersebut di buktikan oleh Ketua Umum DPP Bapera dengan membuat koperasi. 

Seperti kita ketahui bersama koperasi Soko guru perekonomian Indonesia tujuan pembangunan ekonomi untuk mencapai kemakmuran masyarakat. Pasal 33 Ayat (1) dan Ayat (4) Undang-Undang Dasar 1945 adalah semangat bagi koperasi. Dalam Pasal 33 Ayat (1) ditegaskan bahwa perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan. Dan Pasal 33 Ayat (4) menyatakan bahwa perekonomian nasional diselenggarakan berdasar atas demokrasi ekonomi dengan prinsip kebersamaan, efisiensi berkeadilan, berkelanjutan, berwawasan lingkungan, kemandirian, serta dengan menjaga keseimbangan kemajuan dan kesatuan ekonomi nasional. 

Dari uraian diatas sangat jelas, Fahd A Rafiq konsisten dengan karya dan tindakannya sebagai pemuda bersama BAPERA dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan Indonesia. 

Baca Juga : Part 2: BAPERA, Benturan Peradaban Dan Solusi 

Penulis: ASW