DPD Bapera DKI Jakarta Santuni Puluhan Anak Yatim

DPD Bapera DKI Jakarta Basri Baco bersama Pengurus lainnya memberikan santunan untuk 80 anak yatim di kantor Kelurahan Cikini!

DPD Bapera DKI Jakarta Santuni Puluhan Anak Yatim
DPD Bapera DKI Jakarta Santuni Puluhan Anak Yatim

BaperaNews - Berkah ramadhan dimanfaatkan sebagai momentum berbagi dengan kegiatan amal dan sosial terhadap anak yatim oleh Ketua DPD Bapera DKI Jakarta Basri Baco bersama Pengurus lainnya memberikan santunan untuk 80 anak yatim di kantor Kelurahan Cikini.

Tutut hadir Lurah dan Sekretaris Kelurahan beserta tokoh masyarakat lainnya dan sangat berterimakasih kepada Bapera khususnya kepada Basri Baco yang telah memperhatikan anak yatim di Kelurahan Cikini.

Kegiatan pemberian santunan diawali kultum singkat dari Basri Baco serta mendoakan anak yatim untuk menjadi orang sukses.

“Kita doakan agar para Anak yatim ini bisa sukses dan berhasil semua jadi orang dan kalau bisa malah jadi Presiden”. Ujar Baco

Baca Juga : Bapera Kabupaten Lahat Gelar Buka Bersama Dan Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran

Ia menegaskan, kegiatan ini salah satu program kerja DPD Bapera DKI Jakarta yang diinstruksikan oleh Ketua umum Bapera Fahd El Fouz A Rafiq ,untuk terjun langsung ke masyarakat sebagai pembuktian kepedulian dengan sesama yang berkeadilan bagi seluruh elemen lapisan masyarakat.

Kegiatan ini juga memiliki tujuan yakni sebagai bentuk sosial dan menjalankan firman Allah dan hadits Nabi Muhammad SAW. Karena mengingat keutamaan memuliakan anak yatim sangat banyak disampaikan baik di dalam Al-Quran dan juga hadits hadits Nabi. 

Maka dari itu, tak ada salahnya untuk menyisihkan sebagian rezeki yang Allah titipkan untuk disalurkan kepada anak yatim dan dhuafa. Jika tidak mampu berbagi dengan materi, bantu dengan tenaga. Jika tidak mampu berbagi dengan tenaga, berbagilah dengan pikiran. Jika tak mampu juga dengan pikiran, bantu dengan doa. 

Baca Juga: Bapera Jakarta Barat Bagi-Bagi Takjil Sekaligus Silaturahmi Dengan Masyarakat