Diduga Bisa Menurunkan Berat Badan, Wanita Di China Kehilangan 1/2 Ginjal Usai Pijat

Seorang wanita di China mengalami kejadian yang menyedihkan, setengah ginjal pada tubuhnya pecah usai melakukan pijat yang diduga bisa menurunkan berat badan.

Diduga Bisa Menurunkan Berat Badan, Wanita Di China Kehilangan 1/2 Ginjal Usai Pijat
Wanita di China kehilangan 1/2 ginjal usai pijat. Gambar : Unsplash.com/Dok. Alan caishan

BaperaNews - Punya berat badan ideal ialah impian hampir semua orang, tidak hanya soal penampilan, namun juga berdampak baik untuk kesehatan. Cara terbaik yang dilakukan ialah dengan olahraga teratur dan pola makan sehat.

Namun, ada seorang wanita di China memilih jalan lain, yakni dengan pijat yang ia yakini bisa menurunkan berat badan. Mirisnya, bukan tubuh ideal yang ia dapatkan, ia justru harus kehilangan ginjalnya dan sengsara karena operasi darurat, setengah ginjalnya diangkat.

Identitas wanita di China tersebut disamarkan menjadi Miao, menurunkan berat badan dengan pijat. Miao berumur 41 tahun, pergi ke salon kawasan Hangzhou, Zheijang. Ia mendapat pijatan khusus yang diklaim bisa menurunkan berat badan. Selama dipijat, ia tidak tahan dengan sakitnya, terutama di bagian perut.

Wanita di China tersebut menyampaikan pada tukang pijat tentang rasa sakit tersebut, tukang pijat menyebut itu karena ada lemak yang keluar dari tubuhnya dan itu tidak masalah. Selama dipijat, Miao sampai menggertakkan gigi saking sakitnya, rasa sakit semakin bertambah usai ia sampai di rumah.

Beberapa jam setelahnya, ia muntah dan diare, kondisi kesehatannya makin menurun, keluarganya pun membawa Miao ke rumah sakit terdekat. Miao setengah koma, dokter melakukan CT Scan di perut Miao, barulah diketahui setengah ginjal Miao pecah, tepatnya di ginjal kiri.

Baca Juga : Kisah Pengantin Wanita Dibawa ke RS karena Bulu Mata Palsu Saat Di Hari Pernikahannya

Penyakit itu disebut dengan Angiomyolipoma, akibat tumor jinak. Biasanya tidak memiliki gejala dan tidak bahaya, namun perlu dipastikan dan diawasi tumornya tidak terus tumbuh. Dokter menyimpulkan tumor itu tidak akan mengganggu berdasarkan ukurannya, jika bukan karena pijat.

Rupanya sesi pijat sangat kasar, membuat tumornya pecah, menciptakan perdarahan besar di tubuh Miao. Dokter kemudian harus melakukan tindakan operasi, mengangkat tumor dan setengah dari ginjal Miao.

Miao kini harus hidup dengan satu ginjal saja yang jelas sulit untuk melakukan fungsinya secara normal.

Miao masih dalam observasi pihak rumah sakit. Belum diketahui apakah tukang pijat yang bersangkutan benar-benar memiliki izin praktik atau akan diproses hukum karena menjalankan praktik secara sembarangan.

Hal ini jadi pelajaran untuk semua orang agar tidak mengincar cara instan. Apapun butuh proses, termasuk untuk mendapatkan berat badan ideal. Tentunya yang terbaik ialah dengan asupan makanan seimbang dan olahraga teratur.

Baca Juga : Berakhir Pilu, Kisah Seorang Wanita Donorkan Ginjal Untuk Suami Yang Berakhir Diusir Hingga Diceraikan