Dari 3 Laga, Ronaldo Sudah Jadi Andalan Tapi Messi Masih Grogi !

Persaingan Ronaldo dan Messi tak pernah berhenti. Ronaldo yang kini bersinar, Messi Nampak Tak Percaya Diri. Akankah Messi Bangkit ?

Dari 3 Laga, Ronaldo Sudah Jadi Andalan Tapi Messi Masih Grogi !
Bintang PSG, Lionel Messi saat menolak jabat tangan dengan Mauricio Pochettino. Gambar : Goal.com

BaperaNews - Persaingan dua pesepakbola hebat dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terus berlanjut. Apalagi keduanya sama-sama baru bergabung ke tim baru.

Mega bintang asal Portugal yang saat ini kembali bergabung dengan klub lamanya Manchester United, dan mega bintang asal Argentina yang bergabung dengan klub barunya Paris Saint Germain (PSG).

Diketahui, sebelum keduanya terpisah secara kompetisi, baik Ronaldo maupun Messi, kerap bersaing dalam hal prestasi. Prestasi tersebut tidak hanya sebatas pada level klub, melainkan hingga level perorangan seperti pemburuan gelar tops scorer (pencetak gol terbanyak) maupun penghargaan pemain terbaik dunia Ballon D'or. 

Kedua megabintang itu, secara bergiliran dan bahkan saling mengalahkan dalam mengukir prestasi. dunia sepak bola bagai menjadi milik keduanya. 

Ronaldo dan Messi sama-sama mencuri perhatian dengan kepindahan dari klub lamanya. 

Namun yang menarik, Ketika Ronaldo bersinar di Manchester United, Lionel Messi seolah masih mencari performa terbaiknya di PSG.

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi. Getty/Craig Mercer/John Berry

Saat Ronaldo berhasil mencetak 4 gol dalam 3 laga, Messi belum mampu mencetak gol maupun assist bagi tim barunya PSG, Seolah messi masih beradaptasi dengan rekan sesama timnya.

Bahkan Ronaldo saat ini jadi andalan Manchester United dan terus menjadi Starting Line Up di tiap pertandingan.

Bila diliat dalam tiap laga, nampaknya Messi belum begitu percaya diri dalam penguasaan bola ketika membela PSG. Terlihat permainannya belum lepas seperti halnya ketika di Barcelona.

Ada berbagai faktor yang membuat Ronaldo beradaptasi lebih cepat, kemungkinan karena Manchester United merupakan tim lamanya yang pernah membesarkan nama CR7.

Sedangkan, PSG jadi tempat pertama kali Messi beripindah klub dari Barcelona setelah bertahun-tahun. Bisa dibilang, Messi mungkin sedikit grogi.

Lalu apakah Messi nantinya mampu menyeimbangkan persaingan ini ?, Kita lihat saja di laga-laga selanjutnya !