Daftar Lengkap Pemain Indonesia Yang Ikut Ajang French Open 2021

Berikut daftar pemain Indonesia yang ikut ajang French Open 2021, Ada formasi baru karena Jojo-Ginting cedera

Daftar Lengkap Pemain Indonesia Yang Ikut Ajang French Open 2021
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berjuang dalam pergelaran Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Gambar : BadmintonPhoto/Yohan Nonotte

BaperaNews - Setelah bertanding di Denmark Open 2021 yang diselenggarakan pada 19-24 Oktober kemarin, kini tim badminton Indonesia langsung berfokus kepada ajang French Open 2021.

Diketahui, ajang French Open 2021 ini akan dilaksanakan di Paris, Prancis mulai hari selasa 26 - 31 Oktober mendatang.

Telah dipastikan bahwa Tim Badminton Indonesia akan menurunkan 18 atlet terbaiknya untuk dapat mengikuti kejuaraan French Open 2021.

Untuk sektor tunggal putra, Indonesia hanya menurunkan Shesar Hiren Rhustavito karena sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie memutuskan untuk mundur akibat cedera yang dideritanya pada ajang Denmark Open.

Selain itu, di sektor tunggal putri Indonesia hanya menurunkan Gregoria Mariska Tunjung. Kemudian di kategori ganda campuran, terdapat 2 wakil yang diturunkan yakni pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara itu di sektor ganda putra, Indonesia menurunkan 4 pasangan ganda putra terbaiknya untuk mengikuti ajang French Open 2021, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Kemudian di sektor ganda putri Indonesia menurunkan 2 pasangan mudanya yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Diketahui, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam French Open 2021 dan Saarlorlux Open 2021.

Mereka baru akan kembali dalam turnamen Indonesia Master 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Final 2021 yang akan dilaksanakan di Bali.

Berikut ini adalah daftar lengkap pemain Indonesia di ajang French Open 2021:

Tunggal Putra :

  1. Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri :

  1. Gregoria Mariska Tunjung.

Ganda Putra :

  1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
  2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
  3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri :

  1. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
  2. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Ganda Campuran :

  1. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
  2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari