Daftar Fitur Baru WhatsApp : Kirim Status Pakai Pesan Suara Hingga Beri Reaksi Status

Aplikasi pesan instan, WhatsApp kini kembali merilis sejumlah fitur terbarunya di tahun 2023, salah satunya ialah fitur kirim status pesan suara.

Daftar Fitur Baru WhatsApp : Kirim Status Pakai Pesan Suara Hingga Beri Reaksi Status
5 Daftar Fitur Baru WhatsApp, Kirim Status Pakai Pesan Suara. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@whatsapp

BaperaNews - Aplikasi pesan instan populer, WhatsApp (WA) kini kembali merilis sejumlah fitur terbarunya di tahun 2023, salah satu fitur baru WhatsApp ialah bisa mengunggah pesan suara sebagai status.

Sebelumnya status WA hanya berupa gambar, tulisan, atau video. Adanya fitur baru WhatsApp ini tentu jadi hal menarik bagi para pengguna.

Tidak hanya fitur status pesan suara saja, berikut sejumlah fitur WhatsApp terbaru yang dirilis awal tahun 2023 ini.

5 Fitur Baru WhatsApp: 

  1. Status Pesan Suara

Pada Selasa (7/2), WhatsApp resmi memperkenalkan fitur status pesan suara atau voice note yang diberi nama “Voice Status”. Pengguna bisa mengirim suaranya sebagai status dengan durasi maksimal 30 detik.

Maka pengguna bisa membagi suaranya tidak hanya di chat pribadi atau grup. Cara menggunakan fitur status pesan suara sangat mudah, cukup masuk ke tab Status, klik ikon gambar mikrofon, tekan dan tahan untuk merekam suara, kemudian bagikan.

  1. Reaksi Status

Pengguna kini juga bisa memberi reaksi berupa emoji untuk merespon status pengguna lain. Caranya buka status pengguna lain yang ingin direspon, ketika klik Reply, akan muncul pilihan emoji untuk reaksi sesuai dengan pendapat Anda pada status tersebut.

Baca Juga : Asik! WhatsApp Akan Uji Coba Fitur Kirim Foto Resolusi Tinggi Tanpa Pecah

  1. Memilih Penonton Status

Ialah pengaturan Privasi yang baru, sebelumnya pengaturan tentang siapa saja yang bisa menonton status hanya bisa diakses dari Pengaturan Privasi, namun kini bisa dibuat langsung ketika hendak membuat status tanpa harus beralih menu.

Caranya dengan membuka tab Status, akan muncul ikon tanda kurung untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat status yang akan dibuat tersebut, pengguna bisa mengubahnya sesuai keinginan.

  1. Lingkaran Hijau Foto Profil

Lingkaran hijau foto profil menandakan pengguna masih ada status yang belum dilihat, ini untuk mempermudah mengetahui pengguna tersebut membuat status baru atau tidak. Cukup dengan mengetuk foto profil di menu percakapan, akan muncul lingkaran hijau jika ada pengguna lain yang membuat status baru yang belum dilihat.

  1. Preview Link di Status

Fitur WhatsApp terbaru yang juga dirilis awal tahun 2023 ini ialah pengguna bisa tunjukkan preview link di tautan yang dibagikan ke status, dengan demikian pengguna bisa mengetahui gambaran dari link yang dibagikan.

Pastikan Anda telah mengupdate WhatsApp ke versi terbaru untuk bisa menikmati semua fitur WhatsApp tersebut ya, semoga bermanfaat.

Baca Juga : 3 Calon Fitur baru WhatsApp, Ada Shortcut Blokir Kontak