Daftar 7 Pemain Timnas Indonesia U 23 Positif Covid-19

Setelah Dipastikan batal mengikuti ajang Piala AFF U-23 2022 akibat adanya pemain timnas Indonesia yang terpapar virus covid-19. Ini daftar para pemain yang positif covid-19!

Daftar 7 Pemain Timnas Indonesia U 23 Positif Covid-19
7 Pemain Timnas Indonesia U 23 Positif Covid-19Gambar: bola.com/ Maheswara Putra

BaperaNews - Berita kurang menyenangkan datang dari dunia sepakbola tanah air, timnas Indonesia batal mengikuti ajang Piala AFF U-23 2022 akibat para pemainnya terkena badai covid-19. Saat ini yang sudah terdeteksi ada tujuh pemain, tidak menutup kemungkinan ada pemain lainnya yang juga terpapar covid-19.

Timnas Indonesia pun memutuskan untuk tidak mengikuti turnamen Piala AFF U-23 2022 yang akan diadakan di Kamboja dalam waktu dekat ini, padahal sebelumnya persiapan sudah dijalankan sebaik mungkin dan harapan tinggi sebelumnya sudah disematkan.

Ketujuh pemain tersebut ialah :

-          Ronaldo Joybera R. Junior

-          Muhammad Ferrari

-          Taufik Hidayat

-          Braif Fatari

-          Irfan Jauhari

-          Cahya Supriyadi

-          Ahmad Figo Ramadhani

Selain itu, masih ada pula empat pemain timnas lain yang berada dalam pengawasan karena melakukan kontak erat dengan tujuh pemain tersebut, yakni berada dalam satu kamar dengan para pemain yang terpapar covid-19.

Baca Juga: Simak Alasan Timnas Indonesia Batal Ikut Dalam Piala AFF U-23

Empat pemain tersebut yang saat ini menjalani karantina ialah :

-          Alfreandra Dewangga

-          Muhammad Kanu Helmiawan

-          Genta Alparedo

-          Marcelino Ferdian

Badai covid-19 yang menerpa para pemain timnas Indonesia ini pun menjadi kondisi yang berat untuk PSSI hingga akhirnya memutuskan untuk batal mengikuti ajang bergengsi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Selain covid-19, ternyata ada juga pemain yang tidak bisa ikut karena mengalami cedera.

Sebelumnya PSSI memasang target juara 1 pada pertandingan Piala AFF U-23 kali ini dengan melihat sebagian besar pemainnya adalah pemain yang juga bertanding di Piala AFF sebelumnya yang mendapatkan hasil jauh lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga ada keyakinan, timnas Indonesia punya peluang besar untuk bisa menjadi juara 1.

Selain itu, timnas Indonesia juga berstatus sebagai tim juara bertahan dalam ajang ini. Pertandingan ini dijadikan sebagai salah satu persiapan menuju SEA Games di Vietnam. Namun kini semua harapan tersebut belum bisa dicapai untuk ajang kali ini, akibat adanya badai covid-19 yang secara mendadak menyerang para pemain timnas.

Sebelumnya para pemain Liga 1 di Bali sudah terpapar covid-19, tak tanggung-tanggung, ada puluhan pemain yang terpapar hingga membuat berbagai jadwal pertandingan terpaksa ditunda, ternyata kini juga berdampak pada timnas Indonesia.

Baca Juga: Shin Tae Yong Ungkap Kondisi Timnas U-23 Paling Buruk Jelang Piala AFF