Bulu Tangkis BATC 2022, Tim Putri Indonesia Sudah Lolos ke Semifinal

Dalam ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022, tim bulu tangkis putri dari Indonesia berhasil lolos di babak semifinal usai mengalahkan Kazakhstan pada laga kedua.

Bulu Tangkis BATC 2022, Tim Putri Indonesia Sudah Lolos ke Semifinal
Pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Gambar : Dok. PBSI

BaperaNews - Tim bulu tangkis putri dari Indonesia berhasil lolos di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022. Kepastian lolosnya tim merah putih ini setelah mereka berhasil mengalahkan Kazakhstan pada laga kedua.

Dalam pertandingan yang diadakan di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia hari Rabu 16 Februari 2022, tim bulu tangkis putri dari Indonesia menang dengan skor telak 5-0 atas Kazakhstan. Di pertandingan sebelumnya, tim bulu tangkis putri dari Indonesia juga berhasil mengalahkan Hongkong dengan skor 4-1 hari Selasa 15 Februari 2022.

Di pertandingan melawan Kazakhstan, tim bulu tangkis putri dari Indonesia menurunkan tim yang beda anggota, Gregoria Mariska dan Stephanie Widjaja tidak ikut diturunkan.

Indonesia menurunkan pemain Putri Kusuma, Bilqis Prasista, dan Saifi Rizka, ketiganya berhasil meraih kemenangan. “Saya hari ini merasa bisa bermain lebih baik, lebih nyaman dan tidak terlalu tegang seperti ketika kemarin saya melawan Hongkong” ujar Putri.

Namun Bilqis yang pertama kali diturunkan merasa sedikit tegang di awal, meskipun akhirnya ia berhasil menang atas Kamila Smagulova dari Kazakhstan dengan skor 21 – 4 dan 21 – 6, skor yang jauh jaraknya yang membuktikan ia punya kompetensi lebih baik dari lainnya.

“Saya sempat tegang di awal karena ini pertama kalinya saya bertanding, dari pertandingan ini saya jadi bisa merasakan pengalaman yang sungguh berbeda dari ketika main perseorangan, perlu mental yang baik dan kuat untuk bisa main beregu” ujar Bilqis.

Herlin Djaenuddin yang menjadi pelatih Putri mengatakan ia menurunkan pemain baru agar semua pemain bisa merasakan atmosfer pengalaman bertanding, ia juga menilai permainan anak asuhnya semakin hari semakin baik.

“Untuk menghadapi Kazakhstan, kami memang menurunkan pemain yang berbeda agar semua pemain bisa merasakan pengalaman dan atmosfer pertandingan, secara umum, penampilan mereka hari ini juga baik dan mereka berhasil mengeluarkan kompetensi terbaiknya” ujar Herlin.

Selanjutnya tim bulu tangkis putri dari Indonesia akan melawan tim Korea Selatan hari Kamis 17 Februari 2022, pertandingan ini akan menentukan siapa yang menjadi juara di grup. Georgia dan Putri mengaku siap untuk diturunkan.

“Besok lawan tim Korea Selatan, saya siap kalau diturunkan, saya ingin tampil baik, makanya hari ini latihan, saya tidak diturunkan dulu untuk bertanding, memilih latihan, saya juga siap jika dipilih bertanding lawan Korea” ujarnya.

Baca Juga : Hasil Drawing Kejuaraan Asia Beregu, Indonesia vs Korea Selatan