Bikin Bangga, Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia Tembus ke Piala Dunia 2022

Kabar membanggakan datang dari Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia, pada Minggu (13/03/2022) mereka lolos ke Piala Dunia Amputasi 2022 yang akan diadakan di Turki pada Oktober 2022 mendatang.

Bikin Bangga, Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia Tembus ke Piala Dunia 2022
Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia lolos ke Piala Dunia 2022 di Turki. Gambar : Instagram/@inaf_official

BaperaNews - Kabar membanggakan datang dari Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia, hari Minggu 13 Maret 2022 mereka lolos ke Piala Dunia Amputasi 2022 yang akan diadakan di Turki pada Oktober 2022 mendatang. Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia dipastikan lolos setelah menang menghadapi Malaysia di tahap kedua kualifikasi Piala Dunia Amputasi 2022 Zona Asia Timur. Mereka berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor hebat yakni 3-0.

Laga diadakan di Dhakka, Bangladesh, adapun pencetak golnya ialah Bahiri, Agung Rizki, dan Aditya. Kemenangan Indonesia ini membuat timnas garuda kokoh di puncak klasemen dengan perolehan  6 poin grup, sedangkan peringkat kedua ditempati oleh Jepang, Bangladesh di peringkat ketiga, dan di juru kunci ada Malaysia.

Sebelumnya Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia juga berhasil mengalahkan Bangladesh di laga pembuka pada 12 Maret 2022 dengan skor akhir super unggul 8-0 dari gol yang dibuat Agung Rizki, Aditya dengan hattricknya, dan Bahri.

Dengan perolehan prestasi tersebut, Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia dipastikan berakhir di peringkat pertama karena tidak terkejar lagi, artinya, sudah pasti akan mendapatkan tiket ke Piala Dunia Amputasi 2022 di Turki. Indonesia kini masih akan menghadapi babak kualifikasi lagi melawan Nepal, dan terakhir melawan Jepang pada 14 Maret 2022 jam 09.30 WIB.

Baca Juga : Selain Egy Dan Witan, Ini 3 Striker Indonesia Di Eropa Yang Bisa Dilirik Timnas

Sepakbola Amputasi sendiri ialah ajang sepakbola yang seluruh pemainnya adalah pemain disabilitas pada kakinya, ajang ini dibuat untuk memberi ruang khusus kepada penyandang disabilitas amputasi yang memiliki kompetensi, ajang dilakukan tidak hanya secara nasional saja namun juga di seluruh dunia hingga Piala Dunia Amputasi 2022 sebagaimana ajang olahraga lainnya.

Di Indonesia, Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia pertama dibentuk oleh Inaf (Indonesia Amputee Football) pada 3 Maret 2018, dilakukan pembinaan khusus untuk para pemain hingga bisa menjadi profesional dan berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Tentunya kabar masuk atau lolosnya Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia ini ke Piala Dunia Amputasi 2022 adalah suatu hal yang sangat membanggakan, karena Indonesia bisa menembus turnamen bergengsi dunia tersebut yang merupakan ajang tertinggi dari Timnas sepak bola amputasi. Terbukti meskipun memiliki kekurangan pada fisiknya, mereka tetap bisa bermain sangat baik, memiliki semangat luar biasa, dan bisa berprestasi bahkan kini berhasil menembus ajang tingkat dunia.

Baca Juga : Tim Indonesia Untuk All England Telah Tiba Di Inggris, Langsung Dapat Sambutan Istimewa