Bapera Kota Bengkulu Berbagi Kasih Kepada Yatim-Piatu Dan Kaum Dhuafa 

Bapera Kota Bengkulu berikan santunan kepada Yatim Piatu dan Dhuafa, aksi Sosial tersebut berTajuk "BAPERA BENGKULU PEDULI SESAMA"

Bapera Kota Bengkulu Berbagi Kasih Kepada Yatim-Piatu Dan Kaum Dhuafa 

BaperaNews - Bapera memberikan dampak psikologis luar biasa kepada masyarakat kota Bengkulu , karena dengan Aksi kemanusiaannya banyak pemuda yang tertarik bergabung untuk lakukan hal serupa*

Kota Bengkulu - Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Bengkulu kembali melakukan aksi Sosial dengan Tajuk "BAPERA BENGKULU PEDULI SESAMA" dalam bentuk pemberian santunan kepada para anak yatim-piatu dan kaum Dhuafa pada Rabu, (22/9/2021) tepatnya di Jalan Air Aelagan I  RT 20/05, Blok 2, No 276 Kelurahan Betung, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 16.00 Wib - selesai, kegiatan sosial kemanusiaan ini  digelar di salah satu rumah warga penerima santunan yang berhak dan telah di data oleh tim DPD BAPERA kota bengkulu. 

Dalam aksinya kali ini, beberapa Pengurus Bapera Kota Bengkulu yang dipimpin langsung oleh Rasto Harisandi, SE (sekertaris DPD Bapera Kota Bengkulu) serta  Didampingi Wakil Ketua Bidang Informasi, Komunikasi dan Media, Wakil Sekertaris dan Wakil Bendahara Bapera Kota Bengkulu menyerahkan puluhan paket santunan kepada warga Kelurahan Betungan dan sekitarnya. 

Saat diwawancara oleh awak Media usai acara berlangsung, Sekretaris Umum (Sekum) DPD Bapera Kota Bengkulu, Ranto Harisandi, SE mengatakan,  ada dua hal yang mendasari kegiatan sosial kemanusiaan ini.

"Pertama adalah untuk mewujudkan rasa kepedulian kami khususnya DPD  Bapera Kota  Bengkulu terhadap sesama, terutama kepada  para anak yatim dan kaum dhuafa yang terdampak langsung  efek dari  pandemi Covid - 19 yang berimbas menurunnya tingkat kesejahteraan warga disini. 

Point  kedua yaitu,  sebagai wahana sosialisasi organisasi Bapera di kota bengkulu dan sekaligus perekrutan anggota baru", pungkasnya. 

Ranto menegaskan, "Bapera ini merupakan  organisasi sosial kemanusiaan  yang tidak teraviliasi dengan Parpol manapun dan tidak akan pernah menjadi partai politik".

Beliau juga menambahkan, "ini murni untuk kepentingan masyarakat umum dan kami selaku pengurus DPD Bapera kota Bengkulu bersikap terbuka bagi siapapun yang mau bergabung menjadi Anggota dan ikut berperan aktif untuk kemaslahatan orang banyak", Ajaknya 

Jika para pemuda/i yang berniat bergabung silahkan hubungi No Saya di 0899-2222-307, semakin banyak yang bergabung maka akan semakin banyak pula bantuan yang dapat kita distribusikan ke Masyarakat". Papar Ranto. 

Dilain sisi salah satu warga penerima santunan, Sri Listiani berujar, "terima kasih dan mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang di lakukan oleh DPD Bapera kota bengkulu". 

"Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada DPD Bapera kota bengkulu yang telah memberikan bantuan berupa santunan kepada kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, yang mana kondisi pada masa transisi  pandemi Covid 19 ini sangat membantu kami". Ungkap Sri

Sri selaku warga juga menilai, "melihat visi - misi dan kerja nyata kepada masyarakat, saya sangat antusias untuk bergabung sebagai anggota Bapera dan akan mengajak seluruh keluarga, sanak, famili dan handai taulan untuk ikut bergabung menjadi anggota bapera". 

"ke depan Bapera ini nanti dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat, dan semakin banyak yang dapat menerima bantuan dari Bapera", tutup Sri.

Sumber: Kabar Lintas