Bapera Asahan Berikan Bantuan Untuk Surya, Remaja Penderita Lumpuh Dan Gizi Buruk

Ketua Bapera Asahan, Anda Rambe beserta pengurus lainnya memberikan bantuan untuk surya yang merupakan remaja penderita lumpuh dan gizi buruk.

Bapera Asahan Berikan Bantuan Untuk Surya, Remaja Penderita Lumpuh Dan Gizi Buruk
Bapera Asahan mendatangi Surya, remaja penderita lumpuh dan gizi buruk. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Seorang remaja berusia 14 tahun bernama Surya yang merupakan warga Desa Sijabut Teratai, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara harus dirawat di RSU Hams Kisaran karena penyakit yang dideritanya. Surya menderita kebutaan, lumpuh yang disertai dengan gizi buruk yang membuatnya tak bisa melakukan aktivitas seperti remaja pada umumnya.

Saat dikunjungi oleh Bapera Asahan, orang tua dari Surya mengatakan bahwa kondisi yang dialami oleh anaknya tersebut sudah dialami sejak lahir. Ia juga menyampaikan untuk saat ini dirinya terpaksa berhenti bekerja karena harus menjaga Surya dan untuk  biaya pengobatan Surya selama ini masih ditanggung oleh BPJS. 

Ketua Bapera Asahan beserta pengurus lainnya saat mengunjungi Surya

Melihat kondisi tersebut, Bapera Asahan turut prihatin dan memberikan bantuannya untuk Surya berupa uang tunai pada hari Sabtu (9/4/22) yang akan digunakan untuk biaya pengobatan atau keperluan Surya.

Ketua Bapera Asahan yakni Anda Rambe yang didampingi oleh sejumlah pengurus Bapera Asahan lainnya menyampaikan rasa prihatinnya atas apa yang harus dialami oleh Surya. Ia juga berharap agar pihak keluarga dilimpahkan rasa syukur dan sabar dalam merawat Surya

Kedepannya, semoga Bapera Asahan dapat terus memperhatikan lingkungan sekitar dan memberikan bantuan kepada semua masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga : Jalankan Program Peduli Anak Yatim, Bapera Asahan Kunjungi Panti Asuhan Putera Muhammadiyah