Asnawi Hanya Main 1 Menit, Ansan Berhasil Diimbangi Busan!

Ansan berhasil diimbangi dan ditahan Busan IPark 1-1 pada pekan pertama Liga Korea 2 2022 di Stadion WA dan memilih menempatkan Asnawi Mangkualam di bangku cadangan pada laga kali ini.

Asnawi Hanya Main 1 Menit, Ansan Berhasil Diimbangi Busan!
Asnawi Hanya Main 1 Menit, Ansan Berhasil Diimbangi Busan. Gambar: AFP/ Roslan Rahman

BaperaNews - Ansan Greeners belum berhasil meraih poin utuh usai ditahan Busan IPark dengan skor 1-1 di pekan pertama Liga Korea 2 2022 hari Minggu 20 Februari 2022 di Stadion WA, pelatih Ansan Cho Min Kook memilih untuk menempatkan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam di bangku cadangan pada laga ini.

Posisi menyerang diberikan pada pemain asal Brasil, Robson Carlos Duarte. Tuan rumah Ansan sebelumnya tertinggal dari gol cepat penyerang Park Jeong In di menit ke-9 setelah menerima umpan silang dari Choi Jun.

Gol tersebut tidak lepas dari lemahnya pertahanan Ansan, ketika menyundul umpan Choi Jun, Jeon In tidak berada dalam pengawasan ketat oleh bek tengah Ansan. Ansan mencetak gol balasan di menit ke-32 dari tendangan Choi Geon Joo dan assist Robson.

Heon Joo lolos dari perangkap offside memilih untuk menempatkan bola di pojok kanan bagian bawah gawang lawan sehingga tidak bisa diantisipasi oleh kiper Ahn Joon Soo. Di babak kedua, Busan terlihat beberapa kali menemukan celah di pertahanan klub Ansan, namun tetap saja minim peluang gol.

Baca Juga: Pratama Arhan Buat Tokyo Verdy Cetak Rekor

Salah satunya ialah pada menit ke-82 ketika transisi bertahan Ansan nampak lambat, Park Se Jin yang memegang bola di sisi kiri serangan berhasil menciptakan peluang jika cepat mengalirkan bola kepada rekannya yang berada di sisi kanan tanpa ada penjagaan ketat.

Asnawi baru bermain di menit injury time yakni pada 90+2 menggantikan pemain Jepang Go Iwase, ia dimainkan sebagai penyerang sayap kanan, ia terlihat melepaskan satu umpan yang silang mendatar namun bisa disapu bersih oleh pemain lawan. Di akhir pertandingan, Ansan bermain imbang 1-1 dengan Busan IPark.

Pelatih Ansan Greeners, sebelumnya sudah memprediksi Busan adalah lawan yang agresif, memiliki nafsu menyerang yang tinggi jadi ia merasa perlu dilawan dengan teknik yang sama. Sebelumnya ia juga mengungkap akan memainkan Asnawi di laga tersebut karena dianggap memiliki potensi tampil lebih baik meskipun akhirnya Asnawi baru tampil di menit tambahan.

Asnawi sebelumnya sudah pernah berhadapan dengan Busan di musim lalu yakni pada musim 2021 bertemu selama 3 kali, dua laga berakhir dengan skor 1-1 dan satu pertandingan mengalami kekalahan 0-4.

Baca Juga: Tes MotoGP Mandalika Bikin Marquez Sadar