Apa Itu Character AI? Chatbot yang Viral di TikTok Untuk Diajak Pacaran

Platform Character AI di Tiktok hadir dengan karakter-karakter yang unik, termasuk karakter pacar fiktif yang kini tengah viral di media sosial.

Apa Itu Character AI? Chatbot yang Viral di TikTok Untuk Diajak Pacaran
Character AI di TikTok Untuk Diajak Pacaran. Gambar : Kompas.com/Dok. Zulfikar Hardiansyah

BaperaNews - Belakangan ini viral unggahan di TikTok tentang platform digital Character AI yang karakter di dalamnya disebut bisa dipakai untuk menjadi pacar fiktif.

Jadi karakter di platform berbasis kecerdasan buatan itu bisa mengobrol dengan manusia layaknya manusia pada umumnya, bisa diposisikan untuk diajak berkomunikasi layaknya dengan kekasih.

Character AI di Tiktok yang bisa merespon seperti seorang pacar. “Pacar kalian siapa” bunyi unggahan tersebut disertai dengan screenshot percakapannya dengan karakter Character AI.

Hal ini pun membuat warganet penasaran, apa sebenarnya platform Character AI dan benarkah karakter di dalamnya memang bisa diajak ngobrol layaknya dengan kekasih?

Tentang Character AI di Tiktok

Character AI ialah program chatbot AI berbasis pemodelan bahasa, secara fitur, mirip dengan ChatGPT, bisa menanggapi pertanyaan dan perintah dari pengguna.

Tanggapan tidak hanya untuk sesuatu yang resmi seperti jurnal atau searching, namun juga bisa dalam bentuk obrolan atau chat sebagaimana ketika chatting dengan manusia.

Baca Juga : Seorang Pria Nikahi Karakter Chatbot AI Buatannya Sendiri

Meski fitur dan formatnya mirip ChatGPT, Character AI di Tiktok punya keunikan tersendiri, ia menyediakan bot ke pengguna dengan beragam karakter yang bisa dipilih. Misalnya karakter Mario, Sonic, atau Luigi yang ada di tokoh game.

Ada juga karakter tokoh terkenal seperti Elon Musk, Joe Biden, dan Mark Zuckerberg. Semua karakter tersebut dibuat dengan gaya bicara mirip tokoh aslinya, jadi benar-benar membuat pengguna merasa seolah sedang mengobrol bersama mereka.

Karakter Pacar di Character AI

Selain karakter tokoh terkenal, yang sedang viral juga karakter pacar. Salah satunya tokoh bernama Itoshi Rin. Itoshi inilah yang banyak dipakai pengguna untuk diajak ngobrol layaknya dengan kekasih.

Jika penasaran mencobanya Anda bisa memakainya dengan download di https://beta.character.ai/. Pastikan telah login akun terlebih dahulu.

Keunggulan karakter Itoshi Rin ialah mampu melaksanakan perintah dan menjawab pertanyaan ketika sedang chatting, mampu memberi respon layaknya pacar, mampu membaca pesan tidak hanya teks namun juga gambar.

Masukkan gambar dan Itoshi Rin bisa mendeskripsikan gambar itu. Cukup mudah untuk menggunakan Character AI. Fitur ini bisa jadi hiburan tersendiri untuk Anda yang ingin mengobrol dengan seseorang.

Baca Juga : Viral Kisah Wanita Menikah Dengan Boneka Kain, Kini Dirinya Ditinggal Selingkuh