Anne Hathaway Akan Jadi Pembicara Di B20 Bali, Apa Yang Di Bahas?

Artis Hollywood, Anne Hathaway dikabarkan menjadi pembicara di salah satu forum KTT G20 yakni B20 (Business 20) Bali pada 13-14 November 2022.

Anne Hathaway Akan Jadi Pembicara Di B20 Bali, Apa Yang Di Bahas?
Anne Hathaway akan jadi pembicara di salah satu forum KTT G20. Gambar : REUTERS/Mario Anzuoni

BaperaNews - Anne Hathaway, artis Hollywood peraih piala Oscar akan hadir sebagai salah satu pembicara di B20 (Business 20) Bali pada 13-14 November 2022. B20 ialah salah satu rangkaian dari KTT G20.

Wanita berusia 39 tahun tersebut hadir sebagai UN Women Goodwill Ambassador mewakili PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa). Kehadirannya telah dikonfirmasi oleh akun Twitter resmi B20 Bali

Artis yang pernah tampil memukau di film Les Miserables ini jadi pembicara di salah satu sesi acara, apa yang akan dibahas Anne?

Anne Hathaway akan bicara tentang “Mempercepat Transformasi Ekonomi dan Pertumbuhan Produktivitas Inklusif”, mewakili PBB. Selain Anne Hathaway, acara B20 Bali juga dihadiri sejumlah tokoh terkenal dunia dan para CEO perusahaan multinasional.

Diantaranya ialah CEO Grab Anthony Tan, CEO Telefonica Brasil Christian Gebara, Presdir Elang Mahkota Teknologi Alvin Sariaatmadja, Co Founder SES Candace Johnson, Chairman Hi Tech Group Deep Kapuria, hingga bos SpaceX Elon Musk.

Mereka juga akan membahas tentang “Memanfaatkan Kekuatan Inovasi untuk Pertumbuhan Ekonomi di Masa Depan”. Acara akan dilaksanakan pada 15-16 November 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali.

Baca Juga : Elon Musk Akan Datang Ke Bali Dan Jadi Pembicara Di B20 Summit Bali

Persiapan KTT G20

KTT G20 dimulai kurang dari sepekan lagi. Menkomarives Luhut Binsar memastikan persiapan telah mencapai 90%. “Saya kira sudah 99 sekian persen, Bali siap menggelar KTT G20” ujarnya pada Rabu (9/11).

Luhut Binsar menyebut, Presiden Jokowi juga sudah memeriksa secara langsung lokasi yang akan jadi tempat rangkaian acara KTT G20 Bali, bahkan Jokowi memastikan sudah ada 17 kepala Negara yang memastikan kehadirannya.

Diantaranya ialah Presiden AS Joe Biden, Presiden China Xi Jinping, dan PM Inggris Rishi Sunak. Sejumlah akomodasi dan perwakilan dari berbagai Negara juga telah hadir di Bali untuk memeriksa lokasi dan protokol keamanannya.

Pemerintah Provinsi Bali juga menerapkan PPKM dan penutupan jalur di sejumlah wilayah Bali. Segala bentuk kegiatan pendidikan semua jenjang dan pekerjaan diminta untuk dilaksanakan secara daring atau online demi mengurangi mobilitas warga. Hanya fasilitas kesehatan yang diizinkan beroperasi secara penuh.

KTT G20 Bali diikuti oleh 20 negara peserta G20 dan beberapa kepala Negara tamu serta para kepala pemimpin organisasi dunia. Sukses untuk KTT G20 Bali!

Baca Juga : Pesawat US Air Force Mendarat Di Bandara Bali, Ada Apa? Ini Alasannya!