Andrea Dovizioso Angkat Bicara Soal Pengaruh Besar Pada Aspal Baru Sirkuit Mandalika

Usai mengalami sedikit masalah saat MotoGP Qatar, kini Andrea Dovizioso, pembalap RNF Yamaha mengungkap pengaruh besar adanya aspal baru Sirkuit Mandalika bagi para pembalap ketika MotoGP Mandalika berlangsung!

Andrea Dovizioso Angkat Bicara Soal Pengaruh Besar Pada Aspal Baru Sirkuit Mandalika
Andrea Dovizioso. Gambar: Instagram.com/@andreadovizioso

BaperaNews - Andrea Dovizioso, pembalap RNF Yamaha mengungkap pengaruh besar adanya aspal baru Sirkuit Mandalika bagi para pembalap ketika MotoGP Mandalika 2022 dilaksanakan pada 18 – 20 Maret 2022 mendatang.

Jelang MotoGP Mandalika 2022, memang aspal Sirkuit diperbaiki karena banyaknya kritik yang masuk dari sejumlah pembalap ketika menjalani tes MotoGP. Andrea Dovizioso adalah salah satu pembalap yang memberi kritik pada Februari 2022 lalu ketika menjalani tes, ia mengungkap aspalnya kotor dan banyak mengelupas di beberapa bagian.

Tidak hanya Andrea Dovizioso yang mengeluhkannya, Fabio Quartararo hingga Francesco Bagnaia juga menyampaikan hal sama, berkat kritik para pembalap tersebut aspal Sirkuit Mandalika  di beberapa bagian kini diaspal ulang, Namun menurut Andrea Dovizioso, masalah lain bisa muncul jika pengaspalan dilakukan.

“Meskipun tes sudah dilakukan disana, di Indonesia, nanti kita akan bertemu aspal yang baru, jadi poin keuntungan yang didapat bisa hilang bagi semua orang” ujarnya dilansir dari GPOne.

Baca juga : Kecewa, Andrea Dovizioso Ungkap Masalah Pada Motor Yamaha M1

Meskipun ia mengaku tidak memiliki keuntungan di MotoGP Sirkuit Mandalika , namun ia menekankan akan lebih baik dan bangkit di seri kedua nanti, “Saya punya kewajiban untuk melangkah maju, jadi kita harus menarik lengan baju dan bekerja di berbagai aspek, terutama manajemen ban” lanjutnya.

Sebelumnya Andrea Dovizioso memang merasa kecewa pada timnya di Yamaha karena merasa ban motor depan yang dipakainya kurang berfungsi sebagaimana mestinya dan aus, sehingga ia tidak bisa mencapai yang terbaik bahkan hampir 3 kali terjatuh dari motor dan 2 kali keluar lintasan karena masalah ban tersebut, ia berharap di ajang berikutnya ban sudah diperbaiki dan ia bisa bertanding lebih nyaman serta lebih baik.

MotoGP Mandalika memang akan digelar beberapa hari lagi, Anda yang tidak menonton secara langsung bisa melihat siaran langsungnya di Trans7, sedangkan Anda yang sudah punya tiket untuk menonton langsung tentu akan mengalami kesenangan lebih dimana semua syarat sudah dipermudah panitia dan pemerintah mulai dari dihapuskannya tes antigen dan PCR khusus untuk penonton yang sudah vaksin covid-19 dua dosis, tiket pulang pergi pesawat yang diperbanyak agar penonton tidak harus menginap, hingga diperbolehkan membawa tikar dan kursi sendiri bagi penonton di tribun festival. Tentunya segala kemudahan ini bisa menarik minat lebih banyak untuk para penonton agar menjadi saksi utama ajang internasional tersebut.

Baca juga : Rapor Pembalap Indonesia Mario Aji Dan Tim Indonesia Di MotoGP Qatar