Hasil MU vs Arsenal : Man Utd Berhasil Unggul Berkat Dua Gol Dari Ronaldo

Pertandingan sengit tercipta dari laga MU vs Arsenal, Man United berhasil unggul dari Arsenal dengan skor 3-2. Pertandingan berjalan dramatis selama 90 menit

Hasil MU vs Arsenal : Man Utd Berhasil Unggul Berkat Dua Gol Dari Ronaldo
Cristiano Ronaldo saat gagal mendapatkan bola ketika salto. Gambar : AFP/ Dok. Oli Scarff

BaperaNews - Manchester United berhasil memperoleh tiga poin usai bertemu dengan Arsenal di Old Trafford, pada Jumat (3/12/2021) dini hari. Pertandingan yang merupakan laga lanjutan Premier League ini, The Red Devils berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis yakni 3 – 2.

Arsenal yang sudah mulai menekan permainan dari awal pertandingan serta melakukan beberapa percobaan, hingga akhirnya pasukan Mikel Arteta berhasil mencetak gol pertamanya pada menit ke 13 lewat tendangan Emile Smith Rowe.

Pertandingan ini sempat ditunda cukup lama karena gol tersebut terjadi saat David De Gea meringis kesakitan usai bertabrakan dengan Fred. Namun pada akhirnya wasit tetap mengesahkan gol tersebut dan membuat Arsenal unggul 1-0.

Setelah gawangnya kebobolan, Manchester United langsung mengambil alih alur permainan. Mereka mulai menduduki wilayah Arsenal dan beberapa kali mencoba berikan tendangan ancaman. Namun sayangnya, semua percobaan setan merah belum dapat dieksekusi dengan baik.

Upaya Manchester United pun membuahkan hasil. Menjelang babak pertama usai, Bruno Fernandes berhasil mencetak gol dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Fred berhasil menebus dosanya dengan memberikan umpan untuk Fernandes.

Pertandingan babak kedua makin seru. Kedua tim sama-sama menebar ancaman untuk satu sama lain. Pada menit ke-46 Gabriel mencoba memberikan ancaman untuk Man Utd namun berhasil dihadang oleh De Gea. Dua menit berselang, giliran Fernandes membuat Aaron Ramsdale bekerja lebih keras.

Old Trafford dibuat ramai dengan aksi Cristiano Ronaldo pada menit ke-52. Pasalnya sang bintang lapangan tersebut berhasil mencetak gol dan membuat The Red Devils menjadi unggul 2-1. Ia berhasil menjebol gawang Arsenal dengan mudah berkat bantuan dari Marcus Rashford.

Keunggulan tersebut tidak bertahan lama, berselang dua menit Arsenal pun berhasil mencetak gol melalui Odegaard. Odegaard mampu memanfaatkan umpan tarik dari Gabriel Martinelli untuk menjebol gawang Man Utd.

Dan pada menit ke-68 terjadi penalty. Odegaard yang terlihat sangat jelas melakukan pelanggaran terhadap Fred dalam kotak terlarang Arsenal. Namun wasit tetap melanjutkan permainan, sebelum berubah pikiran usai melihat tayangan ulang VAR.

Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan yang terlihat di depan mata. Ia melepaskan tembakan keras ke tengah gawang dan reflex Ramsdale tidak cukup tangkas untuk menahan bola. Gol pun tercipta dan Man Utd unggul 3-2.

Sampai dengan menit terakhir Arsenal tak sanggup menyamai kedudukan, sehingga poin akhir pun tetap 3-2. Manchester United berhasil keluar sebagai pemenang dari laga ini.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Jesse Lingard 79'); Cristiano Ronaldo.

Arsenal (4-4-1-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhães, Nuno Tavares; Gabriel Martinelli, Thomas Partey, Mohamed Elneny, Emile Smith Rowe (Bukayo Saka 70'); Martin Odegaard (Eddie Nketiah 79'); Pierre-Emerick Aubameyang (Alexandre Lacazette 79').