5 Rekor yang Dibuat Cristiano Ronaldo Setelah Cetak Hattrick Di Laga Manchester United vs Tottenham Hotspur

Cristiano Ronaldo baru saja mencetak hattrick di Laga Manchester United vs Tottenham Hotspur dan memborong semua gol dengan skor menang 3-2!

5 Rekor yang Dibuat Cristiano Ronaldo Setelah Cetak Hattrick Di Laga Manchester United vs Tottenham Hotspur
Cristiano Ronaldo. Gambar: AFP/ Dok. Oli Scarff

BaperaNews - Cristiano Ronaldo baru saja mencetak hattrick di Laga Manchester United vs Tottenham Hotspur, ia memborong semua gol Manchester United ketika menang 3-2 atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2021/2022 hari Minggu 13 Maret 2022 dini hari. MU pun naik ke urutan empat di klesemen Liga Inggris, sederet rekor apalagi yang dibuat Ronaldo?

Simak prestasi kerennya berikut ini :

  1.       Hattrick ke 59 Selama Karirnya

Ini adalah hattrick yang ke 59 sepanjang karirnya, ia membuat prestasi jauh melampaui rival abadinya Lionel Messi yang membuat 55 hattrick. Dari 59 hattrick tersebut, 49 dilesatkan untuk klub dan sisanya untuk Timnas Portugal, yakni 3 kali hattrick di Juventus, 44 kali di Real Madrid, dan 2 kali di Manchester United.

  1.       Pertegas Dominasi Pemain Senior

Cristiano Ronaldo pun mempertegas dominasi pemain senior yang mencetak hattrick dalam beberapa hari terakhir, sebelumnya Bayern Munich mencetak hattrick pada 8 Maret 2022, ketika timnya menang 7-1 atas RB Salzburg di Leg II 16 besar Liga Champion 2021/202. Keesokan harinya, ganti Karim Benzema mencetak hattrick dan membuat klubnya menang agregat atas PSG 3-2.

Baca Juga: MotoGP Mandalika Semakin Dekat, Ini Harga Tiketnya!

  1.       Pemain Tertua yang Cetak Hattrick

Ronaldo jadi salah satu pemain tertua yang mencetak sejarah di Liga Inggris dalam prestasi hattricknya, saat ini ia berusia 37 tahun 35 hari, sebelumnya rekor dibuat oleh legenda sepakbola Inggris, Teddy Sheringham ketika berusia 37 tahun 146 hari.

  1.       Tanggal Unik

Catatan unik lain ialah, hattrick ini dibuat Ronaldo di tanggal ketika ia pertama kali membuat hattrick untuk Manchester United yakni pada tanggal 12, saat itu ia berhasil membobol gawang Newcastle United pada 12 Januari 2008, dan kini ia kembali melakukannya pada tanggal 12 Maret 2022.

  1.       Top Skor Sepanjang Masa

Cristiano Ronaldo ialah pencetak hattrick top skor sepanjang masa, koleksi golnya mencapai 807, ia mengalahkan koleksi gol legenda asal Austria dan Cekoslavia, Josef Bican yang membuat total 805 gol dan Pele dengan 757 gol.

Maka tidak heran jika semakin bertambah umurnya, ia tidak semakin dilupakan melainkan semakin menunjukkan kehebatan dan kompetensinya dalam  bermain bola, tah heran juga bahwa ia menjadi pemain dengan bayaran paling mahal karena memang terbukti selalu bisa membawa prestasi untuk timnya.

Baca Juga : Top 3 Sports, Marc Marquez Puji Sirkuit Mandalika, Tuchel Setia Di Chelsea