5 Fakta Menarik Jelang Ahsan/Hendra VS Aaron/Soh Di Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berikut terdapat sederet fakta menarik jelang Ahsan/Hendra vs Aaron/Soh bertanding yang akan bertanding di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. 

5 Fakta Menarik Jelang Ahsan/Hendra VS Aaron/Soh Di Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022
Berikut terdapat sederet fakta menarik jelang Ahsan/Hendra vs Aaron/Soh bertanding di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Gambar : DOK. PBSI

BaperaNews - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke partai puncak dan dijadwalkan akan bertanding melawan Aaron Chia / Soh Wooi Yik di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Berikut terdapat sederet fakta menarik jelang partai puncak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. 

Ahsan/Hendra menjadi sosok wakil satu – satunya yang diharapkan Indonesia karena berhasil mencapai partai puncak ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Hal yang sama juga berlaku bagi lawan mainnya Aaron/Soh yang merupakan wakil satu – satunya yang diharapkan oleh Malaysia untuk bisa meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Duel maut antara Ahsan/Hendra vs Aaron/Soh akan diselenggarakan pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Fakta – fakta menarik jelang laga final Ahsan/Hendra vs Aaron/Soh antara lain sebagai berikut :

1.Pada keikutsertaan keempat dari Ahsan/Hendra, lagi – lagi berhasil lolos hingga partai puncak selama ajang Kejuaran Dunia Bulutangkis 2022 berlangsung sebagai pasangan. Di tiga edisi Kejuaraan Dunia sebelumnya, Ahsan/Hendra juga selalu langganan juara. Yang mana raihan tersebut bisa dijadikan sebagai modal karena mempunyai rekor 100 persen pada turnamen tersebut.

2.Jika merujuk pada rekor pertemuan dengan Aaron/Soh, Ahsan/Hendra jelas – jelas masih unggul jauh. Di 10 kali rekor pertemuannya, Ahsan/Hendra mampu menggondol 7 kemenangan. Sedangkan Aaron/Soh hanya menang sebanyak 3 kali. Namun kewaspadaan tetap harus dilakukan, mengingat Ahsan/Hendra di dua laga terakhir berhasil dikalahkan oleh para pemain ganda asal Malaysia tersebut.

3.Selama perjalanannya menuju partai puncak, kedua tim memiliki rekam jejak yang sama. Permainan rubber game yang mereka alami hanya berlangsung 1 kali saja. Rubber game tersebut, mereka alami saat bertanding di babak semifinal. Bahkan pada skor penentuan di babak semifinal, keduanya memperoleh kemenangan dengan skor akhir 21 – 16.

4.Di ajang Olimpiade 2022 lalu, Aaron/Soh berhasil menumbangkan Ahsan/Hendra saat memperebutkan medali perunggu.

5.Sebagai hadiah kemerdekaan untuk Indonesia, Ahsan/Hendra akan berjuang keras untuk mempersembahkan medali emas pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis ke 24 edisi 2022. Sedangkan sosok Aaron/Soh kini jadi harapan baru bagi Malaysia untuk bisa jadi juara Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga : Jadwal Drawing Liga Champions 2022/2023, Simak Tata Cara Pengundiannya!